" Penjualan buku-buku Agama Islam dengan tujuan Rahmatan lil'alamin "

Teori Hukum Ekonomi Syariah

Kajian Komprehensif Tentang Teori Hukum Ekonomi Islam, Penerapannya dalam Fatwa Dewan Syariah Nasional dan Penyerapannya ke dalam Peraturan Perundang-undangan.

Buku ini menyajikan kupasan mendalam terhadap sejumlah fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) di bidang ekonomi syariah. Ada tiga fokus utama sorotan buku ini: corak pemikiran fatwa, metode penggalian fatwa, dan pola penyerapan fatwa dalam hukum positif. Beberapa catatan pembenahan metode ijtihad juga disuguhkan buku ini.
Perkembangan hukum nasional kita banyak dikontribusi oleh hukum Islam sejalan dengan kesadaran hukum masyarakat Indonesia yang mayoritas kaum muslimin. Buku ini merupakan produk kajian mendalam tentang kontribusi itu sebagai hal yang layak disebarkan ke tengah-tengah masyarakat agar diratakan manfaatnya. ----Prof. Dr. Mahfud MD (Ketua Mahkamah Konstitusi)
Buku ini sangat penting untuk melengkap khazanah kajian ekonomi Islam yang sedang berkembang pesat di Indonesia. buku ini juga akan menambah kekuatan argumentasi bahwa ekonomi syariah yang dikembangkan di Indonesia benar-benar berlandaskan teori hukum Islam yang dapat dipertanggungjawabkan secara syar'i dan ilmiah. ----Prof. Dr. Fathurrahman Djamil, M.A. (Guru Besar Hukum Islam UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta).
Rp.50.000.

Baca juga



Tidak ada komentar: